Jumat, 09 Mei 2014

Next Project will be...ARUGURUMI vs. SHAWL?


Wah, akhirnya niat tulis-tulis lagi di blog hahaha. Kalo ngga salah pos terakhir aku ya tetep di bulan Januari aja. Hahahaha agak kurang konsisten ya dalam menulis dan ngepos-ngepos.. yah.. tp gimana ya.. memang aku tidak sedang dalam project apa-apa. Setelah lulus kuliah, aku jadi sibuk cari-cari pekerjaan dan dapet pekerjaan yang 'a lil bit shocking for me'. Kerjaanku sih, sebagai MT marketing, ngga sibuk-sibuk banget, tp cukup bikin stres dan rasanya kalo ada waktu luang, aku santai-santai aja. Baru ni di bulan April akhir aku sempet lagi merajut, dan kali ini aku bikin tempat pensil -pakai sisa benang yang ada di rumah. Tempat pensil pun belum benar2 selesai!!! Masih belum difuring dan dikasi resleting... T.T.

Nah nah nah, karena udah lama bgt belum ngerajut-ngerajut lagi, kemaren sempet kepikiran untuk belajar tentang amigurumi. Apakah Anda tahu tentang amigurumi? Amigurumi itu dari bahasa Jepang. Ami means crochetted or knitted dan gurumi itu artinya boneka. Jadi, secara terminologi, amigurumi itu ya boneka yang dibuat dengan cara dirajut. Kalau mau tahu amigurumi lebih dalam, teman2 bisa cek disini Amigurumi. Banyak sekali web-web yang menyediakan pola gratisan (GRATIS!!!) dari amigurumi ini seperti, salah satunya: http://greatamigurumi.blogspot.com/, dan cukup mudah menemukan pola gratisan ini. Aku punya satu pola boneka kucing. Yang paling menarik dan bikin ngiler adalah biasanya amigurumi ini kawaii item, alias cute, lucu-lucu banget desainnya.

Sayangnya karena pola ini kebanyakan dari Jepang sono, maka polanya banyak tersaji dalam bentuk diagram-diagram rajut. Aku belum sempat belajar amigurumi karena aku agak bingung membaca polanya. Aku sempat minta tolong diajarin baca pola tersebut sama Mba Oty, empunya toko sekaligus kursus merajut Rajutan Mama di bilangan Depok. Toko Mba Oty ini ada di Detos dan cukup lengkap dan menarik. Informasi selengkapnya tentang toko Mba Oty ini bisa dilihat langsung di webnya : http://rajutanmama.com/, tapi sayangnya aku belum sempat ke sana lagi untuk belajar bikin amigurumi-nya

# break sebentar ngurusin kerjaan...

lanjut...

Nah, belum sempet aku ke tokonya Mba Oty, ada temenku yang ngasi link toko benang online. Pas aku liat-liat ternyata toko benang ini keliatannya cukup bonafit juga. Jadi aku pesan bbrp gelos benang warna-warni (benang sembur). Suka banget sama warnanya.. walaupun barangnya belum sampai ke tanganku. Rencananya benang-benang itu aku mau bikin shawl. Do you know what is shawl? Shawl  tu ya... kaya scarf gitu tapi lebih lebar, hampir mirip pashmina juga. Semoga proses pengerjaannya nanti lancar ya... hahaha, silakan ditunggu jadinya kaya apa tu shawl


HAPPY WEEKEND ALL

3 komentar:

  1. Salam kenal kembali mba Rena ^^ makasih sudah berkunjung ke blog saya, ya. Saya jarang ngeblog sekarang. Semoga kita bisa saling menginspirasi, ya ^^

    BalasHapus
  2. shawl aja, pasti keren ^ ^

    BalasHapus
  3. Aku bikin shawl Mba akhirnya. Sudah ada posnya hihi

    BalasHapus