Selasa, 28 Januari 2014

Syal Merah Cerah, Topi 'Newsboy Cap', & Tas Genggam Model Puff

Halo teman-teman!!! Kali ini saya datang masih dengan konten tentang crochet. Kali ini saya membuat syal merah cerah pesanan dari teman saya. Puji Tuhan beliau suka dengan syal merah tersebut. Berikur penampakan syal tersebut (dan sudah saya pos juga di FB)



Setelah bikin syal merah ini saya kembali belajar membaca pola untuk membuat benda lain dari bahan rajutan. pola berikutnya yang saya coba buat adalah topi cap. Topi ini desainnya cantik dan manis. Cocok sekalli kalau dipake saat jalan-jalan atau untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Pada dasarnya proses pengerjaan topi ini tidak terlalu rumit. Hanya saja yang membuat lelah adalah proses pengerjaannya yang musti benar-benar teliti. Teliti bagaimana? Teliti karena kita harus menghitung dengan teliti tusukan-tusukan yang kita gunakan. Jika jumah tusukan tidak sesuai dengan pola alias salah hitung, maka hasil topinya akan berbeda dengan pola yang disarankan. Saya pernah lihat topi jenis ini di mall dengan bahan kain harganya 250rn -.-... mahal sekali bukan? Jadi lebi baik buat sendiri sesuai kemauan kita ^^

Nah, berbekal benang-benang yang dipakai ternyata masih menyisakan buanyak benang, jadi saya berinisiatif untuk membuat benda lain yang berguna dari benang-benang yang masih ada. Pas awal-awal kepikiran bikin tas, tp rasanya tidak cukup. Ah! akhirnya saya menemukan apa yang mau saya buat. Saya mau membuat dompet atau tas genggam yang agak besar, sehingga dompet dan HP bisa masuk. Saya kan sering pergi hanya membawa dompet dan HP tp malas membawa tas besar-besar, pasti benda ini bisa berguna. Sekalian nih, saya mau belajar tentang tusukan puff atau puff stitch.
Wah ternyata tusukan puff stitch ini kombinasi dari 5 double crochet pada satu space tusukan! Proses pengerjaan tas ini lumayan cepat, hanya sekitar 2 hari kurang lah... Untuk menyempurnakan tas yang saya buat ini, saya membawanya ke tukang pembuat tas untuk diberi kain furing dan resleting. Awalnya saya agk terkejut karena harga ongkos pasang furingnya kok cukup mahal, yakni 50rb rupiah. Tapi, setelah saya lihat hasilnya, ya tidak kecewa karena hasilnya bagus dan kuat.


Melihat hasil tas tangan ini, mama saya minta dibuatkan satu yang warna hitam. Tunggu pos saya berikutny yaaaa ^^! Cyaaaa

2 komentar:

  1. Salam kenal Mba Rena,

    Cantik sekali syal dan tas genggamnya Mba... Saya juga sering berkunjung ke tempatnya Mba Oty, tapi sudah lama tidak kesana.

    Oh iya mba boleh tau tempat pasang puringnya dimana? hasilnya bagus.

    bisa dibales di email saya d.pratiwi8712@gmail.com

    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mba, utk pertanyaannya sudah aku jawab via gmail yaaa. Terima kasih kunjungannya. Hehehe.

      Hapus