Selasa, 07 Januari 2014

Turqoise Scarf yang Cantik

Mengisi waktu luang dimana aku juga sambil cari-cari kerja, aku mikir-mikir, apa yah yang bisa aku kerjakan sesuai dengan hobiku bikin craft. Nah, berhubung sebelumnya aku uda bikin tempat pensil, aku kira bikin syal asik juga nih. Cepet-cepetlah aku browsing jenis rajutan apa yang mudah, simpel, tapi hasilnya bagus. Dan... banyak yang rekomen untuk pake teknik crochet  DOUBLE CROCHET

Maka.. segeralah aku pergi ke toko benang langganan yang terletak di bilangan DEPOK. DI sana benang dan peralatan lainnya lumayan lengkap. Toko benang itu juga menyediakan kursus loh! TApi ya, karena mahal, jd lebih baik belajar sendiri.. karena ngga susah kok mengikuti instruksi yang diberikan di link yang aku kasih. Setelah ngubek-ngubek tu toko lumayan lama, akhirnya aku beli deh benang katun besar dan hook 5-6 yang sesuai sm benangnya.


Pada dasarnya sih, bikin syal ini lebih simpel dan gampng dibandingkan si dompet serba guna yang sebelumnya aku buat. Prinsipnya adalah bikin beberapa tusuk rajut secara memanjang dan berulang sampe panjang syal yang diinginkan trcapai. Biasanya, yang menghambat pembuatan syal ini adalah kesabaran yang kurang maksimal... karena eh karena, syal kan musti puuuannjaaang gitu kan, supaya bisa diliit dileher dan bikin hangat leher kita. Kalau kita niat, pembuatan syal ini relatif lebih cepet, apalagi kalau kita pakai benang besar.. yahhh sekitar 1-2 mingguan lah. DAAAN... TADAAA!!!


Syal ini uda aku pake beberapa kali, terutama kalau malam hari aku harus keluar rumah dan naik motor. HANGAAAAT ^^ dan benar-benar puas. Aku post foto ini juga di FB dan banyak yang suka. PAcarku juga minta dibuatkan looh. Sekarang ini aku sedang dalam pembuatan satu syal lagi. Ditunggu yah post berikutnya <3 div="">

Tidak ada komentar:

Posting Komentar